Saturday, December 10, 2016

Free Download HD Tune Pro Mendeteksi Kecepatan, Kesehatan, Error, Menghapus, Memantoring Hard Disk Secara Aman



HD Tune Pro adalah software yang dapat digunakan atau dapat dimanfaatkan  untuk membantu  mendeteksi kecepatan/benchmark hard disk, health  hard disk, error hard disk, memonitoring hard disk, menghapus seluruh data hard disk secara aman.
Hard disk adalah salah satu komponen perangkat keras pendukung komputer atau laptop yang menyediakan ruang untuk menyimpan data atau output dari proses data yang dilakukan oleh komputer dan manusia. hardisk biasanya berbentuk kotak dan di dalamnya terdapat piringan tempat data – data tersimpan, hardisk bersifat menyimpan data secara paten walaupun komputer atau laptop anda matikan data – data yang ada dalam hard disk akan tetap ada, kecuali anda menghapusnya secara manual atau hardisk terkena virus.
Hard disk bisa dikatakan komponen yang paling penting dalam komputer, sehingga jika performa hard disk terganggu, maka otomatis perfoma seluruh komputer juga ikut terpengaruh. Oleh sebab itu, tidak ada salahnya melakukan proses pengecekan hard disk dengan menggunakan software-software salah saqtunya dengan software HD Tune Pro ini, karena dengan mengetahui performa sebuah hard disk, maka kita bisa memutuskan untuk melakukan tindakan selanjutnya, apakah ingin terus menggunakan harddisk tersebut atau menggantinya dengan yang baru. HD Tune Pro juga sudah support dengan SSD sehingga pengguna SSD, bisa mengetahui seberapa bagus kesehatan SSD atau hard disk.
SSD singkatan dari Solid State Drive atau Solid State Disk, adalah  perangkat penyimpan data yang menggunakan serangkaian IC sebagai memori yang digunakan untuk menyimpan data atau informasi, sedangkan IC atau Integrated Circuit adalah komponen elektronika aktif yang terdiri dari gabungan  ratusan, ribuan bahkan  jutaan transistor, dioda, resistor, dan kapasitor yang diintegrasikan menjadi suatu rangkaian elektronika dalam sebuah kemasan kecil.
Beberapa fitur HD Tune ini yang sering digunakan adalah sebagai berikut :
Menampilkan suhu harddisk
Benchmar                    : melakukan pengukuran kinerja harddisk [r /w]
Berkas Benchmark      : mengukur kinerja file [r /w]
Info                             : menampilkan informasi rinci
Kesehatan                   : memeriksa status kesehatan dengan menggunakan system SMART
Error scan                    : scan permukaan untuk kesalahan
Menghapus                  : menghapus semua data dari disk dengan aman
Disk Monitor               : monitor/memantau akses harddisk
Lihat Folder                : menunjukkan penggunaan ruang disk untuk setiap folder
AAM                           : mengurangi kebisingan atau meningkatkan mencari kinerja

Dibawah ini adalah contoh tampilan HD Tune Pro 5.60
 
 
 
 
Untuk Link Download silakan klik disin
Terima kasih, semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment