Sunday, April 9, 2017

Cara menggantikan tanggal dan jam pada windows dengan CMD


Sebagian besar orang mengartikan waktu adalah hal yang sangat berharga bahkan ada yang mengartikan waktu merupakan modal yang paling besar yang diberikan oleh tuhan, karena waktu yang membuat orang gagal maupun berhasil.

Waktu harus bisa dimanfaatkan dengan sebaik mungkin karena sedetikpun waktu tidak ada yang bisa terulang.  Aset yang besar itu ada, karena waktu yang dimiliki dapat dipergunakan dengan baik, pergunakan waktu yang dapat menghasilkan hal yang positif yang tidak merugikan diri sendiri maupun masyarakat luas. Waktu itu terbuang karena terbiasanya melakukan hal-hal yang kecil, sehingga dengan kebiasaan seperti ini dapat menimbulkan masalah yang besar. Banyak cara untuk mengubah hal seperti ini salah satunya dengan membuat agenda kerja harian. 

Waktu sebenarnya memiliki fungsi sebagai berikut :
1. Waktu digunakan sebagai dasar untuk menunjukkan atau mengetahui keadaan, posisi yang sedang dialami.
2. Waktu digunakan untuk menandai kejadian peristiwa dan untuk menunjukkan kejadian-kejadian yang belum pernah dialami sebelumnya.
3. Waktu digunakan untuk merubah kesalahan-kesalahan yang telah terjadi untuk tidak terulang kembali, karena waktu bersifat positif selalu bergerak maju dan tidak pernah sama.

Dari beberapa penjelasan di atas, waktu hal yang sangat berharga, aset yang besar bila dapat mempergunakan waktu sebaik mungkin. Pada saat ini banyak cara untuk memanajemen waktu, untuk pekerja dikantor yang terbiasa menghabiskan waktu dengan komputer sudah ada fasilitas yang telah disediakan  untuk mempergunakan waktunya dengan baik, salah satunya membuat catatan kecil dan ditaruh di dinding layar komputer. Namun tidak semua komputer terkadang ada yang salah waktu, seperti jam, tanggal tidak sama dengan waktu tersebut. Permasalaha komputer seperti ini sebenarnya tidak terlalu besar, karena komputer jika sedang terkoneksi atau terhubung dengan jaringan internet bisa diatur dengan waktu yang sedang berlangsung. Dalam hal artikel ini, kita membahas cara menggantikan tanggal dan waktu dengan CMD pada windows.
Langkah-langkah yang harus dilakukan untuk mengatur waktu dengan CMD adalah sebagai berikut :
1. Buka CMD, dengan cara tekan tombol windows + R dikeyboard, ketik CMD.



















2. Jika CMD sudah terbuka ketik date  dan tekan enter untuk mengatur tanggal, dengan format (mm-dd-yy). masukan tanggal yang sekarang kemudian tekan enter.

ketik time dan tekan enter untuk mengatur jam, seperti gambar dibawah ini.










Jika cara di atas telah dilakukan tanggal dan jam dikomputer akan berubah, jika hanya ingin mengatur tanggal saja, tinggal tekan enter setelah memasukkan tanggal yang benar kemudian keluar dari CMD.

1 comment:

  1. Cara Menggantikan Tanggal Dan Jam Pada Windows Dengan Cmd - Art And Sciene >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    Cara Menggantikan Tanggal Dan Jam Pada Windows Dengan Cmd - Art And Sciene >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    Cara Menggantikan Tanggal Dan Jam Pada Windows Dengan Cmd - Art And Sciene >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK

    ReplyDelete